Sabtu, 24 September 2016

Keinginan harus selalu dipupuk.

Just share cerita hari ini yang worth it banget untuk dijadiin pedoman untuk kamu kamu yang masih berjuang to get scholarship overseas..
Siang tadi saat berkunjung ke kampus tersayang, ketemu ibu salah satu staf kemahasiswaan di sana, alhamdulillah beliau masih inget wajah polos dan imut-imut ini.

Perbincangan terus mengalir.. Entah mengapa sampai pada kata "sebuah keinginan itu benar harus selalu dipupuk"... Sahutnya. berbicara mengenai study or get scholarship overseas tentu kadang semacam "anget-anget ... Ayam" atau semacam kue cubit yang kadang mateng, kadang setengah mateng" **haduh perumpamaannya ga oke banget ya!
Intinya kadang semangat itu begitu menggelora pun kadang sebaliknya. Itu wajar, sangat manusiawi. Tapi pointnya jangan pernah hilangkan sebuah keinginan. lalu kita fokus kepada kisah salah satu dosen yang menginjak kepala 4 baru bisa menginjakkan kaki dan belajar di bumi Prancis! Tapi kenapa banyak orang yang masih kepala 2 atau 3 yang udah hopeless untuk lanjut study overseas ?! kenapa ?

Ibu staff yang semula ku kenal tegas itu, tadi siang berbicara begitu hangatnya. Dalam beberapa menit kami berhasil menciptakan bara-bara semangat akan keajaiban sebuah usaha dan doa. pembicaraan akan masa depan gemilang yang menjadi hak setiap orang. mengungkit kisah orang-orang sukses, dengan mata berbinar tersirat pesan darinya bahwa keinginan harus selalu dipupuk.

Boleh jadi saat dalam situasi down, berusaha sana sini, ingin menyerah, mengambil jalan aman, yang katanya berfikir rasional aja deh sekarang, one of my prof said that, your chance to make the decision for your future, is right now.

Kenapa melanjutkan study? Dan kenapa harus overseas ?

Banyak orang yang getol banget usaha study overseas. ga bisa dipungkiri salah satu motifnya mungkin adalah ingin dapat mengabadikan langsung keindahan yang ada di sana. Apapun motifnya, setiap orang berbeda. Tapi masalahnya sekarang adalah mengapa study overseas bagi sebagian yang lain adalah hal yang sangat mudah di dapat? Dengan mengeluarkan uang pribadi, selesai. Tapi bagi sebagian yang lain mengapa sampai ada yang jatuh bangun ikut beasiswa sana sini, belajar, berusaha hanya untuk sebuah scholarship overseas ? menurut mu? silahkan koment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar